SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG INI

Tuesday, June 28, 2016

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai yang berada di Jogjakarta kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan keindahan dan kebersihannya.Selain wisata pantai yang terkenal di Gunungkidul ada juga wisata kuliner yang cukup terkenal yang menyajikan sajian khas makanan dari Gunungkidul,salah satunya yang menyediakan masakan khas Gunungkidul adalah Rumah Makan Di Pantai Indrayanti Terrace Petroek.Berwisata ke Gunungkidul belum lengkap rasanya bila belum mencicipi masakan khas yang ada di Gunungkidul,oleh karena itu sangat di sarankan bila berkunjung ke Pantai Indrayanti silahkan singgah di Rumah Makan Di Pantai Indrayanti Terrace Petroek,agar wisata anda ke Gunungkidul akan menjadi komplit rasanya.

Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Tahun demi tahun kota yang akrab dengan tempat wisata dan kuliner yaitu Yogyakarta semakin menunjukkan tajinya sebagai salah satu destinasi yang patut dikunjungi di Indonesia. Jogja menawarkan berbagai wisata dan kuliner yang khas akan tanah Kerajaan Mataram.Diujung tenggara dari kota Jogja yaitu Kabupaten Gunungkidul kini menjadi daya tarik unggulan bagi wisatawan.Banyak objek wisata yang dibuka dan kembangkan oleh berbagai pihak. Salah satu objek wisata yang terkenal di Gunung Kidul adalah pantainya.Terdapat banyak pantai baru di Gunung Kidul, salah satu pantai yang mempunyai daya tarik bak primadona adalah Pantai Indrayanti.Pantai yang telah banyak menyedot animo dari masyarakat Jogja dan sekitarnya ini sungguh menawarkan panorama pantai yang hakiki.


Pantai Indrayanti

Sempat terjadi kontroversi dan polemik antara pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pihak Keraton dengan pengelola Pantai Indrayanti.Beberapa diantaranya adalah tidak ada izin pembukaan dan pengelolaan objek wisata Pantai Indrayanti oleh pihak swasta dan menyalahi aturan karena menamai objek wisata pantai di Gunung Kidul tersebut dengan nama pribadi (Indrayanti).Karena hal tersebut Pantai Indrayanti waktu itu sempat akan ditutup oleh Pemda atau Kerajaan. Sempat menceruak banyak berita yang berjudulkan "Pantai Indrayanti Gunung Kidul Harus Ditutup", namun sampai sekarang belum ada tidaklanjut mengenai issue tersebut.Terlepas dari kontroversi dan polemik di atas, pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti ini tetap dan akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar atau pun wisatawan pada umumnya.Mengingat setiap bulannya pantai Indrayanti dibanjiri oleh para wisatawan, terutama jika memasuki liburan.


Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti atau nama resminya Pantai Pulang Syawal ini tidak kalah dengan pantai-pantai di Indonesia seperti pantai yang ada di Bali.Mempunyai pasir putih dan air pantai yang jernih adalah andalan dari Pantai Indrayanti, selain itu pengelolaan pantai Indrayanti juga cukup begitu baik.Sangat jarang ditemui sebuah sampah di Pantai Wonosari ini. Karena pihak pengelola akan menjatuhi sebuah sanksi berupa denda sebesar Rp 10.000,00 bagi wisatawan yang kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya.Selain bersih dari sampah, Pantai Indrayanti juga mempunyai keindahan-keindahan lainnya yang tidak ditemukan di pantai lainnya. Yaitu pasir pantai yang begitu bersih dan putih dengan balutan air pantai yang jernih.Jika malam datang, pantai Indrayanti ini tidak akan lantas sepi. Semakin malam akan semakin syahdu dengan suara deburan ombak dengan dibarengi pemandangan langit yang menghipnotis.

Jika masih ada pertanyaan,kritik,saran,atau apapun mengenai informasi Rumah Makan Terrace Petroek atau Pantai Indrayanti silahkan hubungi hp 081228631500,081931762027, sekali lagi terima kasih telah membaca site kami dengan judul Pantai Indrayanti.

No comments:

Post a Comment