SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG INI

Saturday, June 18, 2016

Pantai Indrayanti Adalah

Pantai Indrayanti Adalah

Pantai Indrayanti Adalah pantai yang bisa di bilang terbaik yang ada di Gunungkidul,pasir putih dan deburan ombaknya membuat suasana hati menjadi tenang,kebersihan dan kealamiannya yang selalu di jaga oleh pihak pengelola yang membuat pantai ini meninggalkan kesan yang terbaik di antara yang lainnya.Pantai Indrayanti sudah banyak di kenal orang karena keindahannya dan kebersihannya sampai2 banyak wisatawan yang datang dari penjuru negeri ini.Untuk memenuhi rasa penasaran maka alangkah baiknya jika berkunjung langsung ke Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti Adalah


Pantai Indrayanti Adalah

Pantai Indrayanti Adalah

Pantai Pulang Sawal atau disingkat dengan Pantai Pulsa adalah salah satu pantai yang menarik dan eksotis berada di daerah Gunung Kidul. Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Sebagai sebuah pantai baru di kota gudeg jogja, nama pantai Indrayanti ini bisa dibilang terus menggema dari waktu ke waktu. Pantai ini menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai di pesisir gunung kidul.

Tak seperti pantai parangtritis yang kuat dengan aroma mistis dan legenda ratu pantai selatan NYi Roro Kidul, pantai Indrayanti tak memiliki banyak sejarah dan mitos untuk diceritakan. Meskipun pantai ini masih merupakan bagian dari pantai selatan yang dipercaya merupakan bagian wilayah kekuasaan Nyai roro kidul, namun tak ada upacara besar seperti labuhan yang diadakan di pantai ini. Bisa dikatakan pantai ini merupakan murni sebuah tempat wisata pantai yang indah.

Letak Pantai indrayanti berdekatan dengan pantai Baron, kalau dari pantai Parangtritis, pantai ada berada jauh di sebelah timurnya. Perjalanan pun akan melewati daerah pebunungan gunung kidul, jadi pastikan kendaraan sobat dalam keadaan yang prima.

Pantai Indrayanti terletak bersebelahan dengan Pantai Sundak tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupatan Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau ditempuh dari Yogyakarta pantai ini berjarak lebih dari 70 km. Dari Kota Jogjakarta dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk sampai ke pantai ini.

Jika masih ada pertanyaan,kritik,saran,atau apapun mengenai informasi Pantai Indrayanti dan Rumah Makan Di Pantai Indrayanti Terrace Petroek silahkan hubungi hp 081228631500,081931762027, sekali lagi terima kasih telah membaca site kami dengan judul Pantai Indrayanti Adalah.


No comments:

Post a Comment