SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG INI

Tuesday, July 26, 2016

Pantai Indrayanti dan Baron

Pantai Indrayanti dan Baron

Pantai Indrayanti dan Baron adalah dua pantai yang berada di Gunungkidul yang memiliki pamor dan ketenaran yang bisa di bilang seimbang.Pantai Gunungkidul yang pertama terkenal adalah Pantai Baron sedangkan untuk Pantai Indrayanti baru baru ini saja terkenal tapi sama sama meliliki tingkat ketenaran yang sama dengan Pantai Baron.Kalau ingin berwisata kedua tempat wisata pantai ini disarankan untuk mampir ke
Rumah Makan Pantai Indrayanti Terrace Petroek,agar wisata pantai anda menjadi sempurna,karena hanya Rumah Makan Pantai Indrayanti Terrace Petroek yang menyediakan masakan khas Gunungkidul.Untuk lebih jelasnya lagi tentang kedua pantai tersebut silahkan simak uraian yang ada di bawah ini :



PANTAI INDRAYANTI


Pantai Indrayanti merupakan satu pantai yang relatif baru di daerah istimewa Yogyakarta. Namun dari jejeran pantai di gunung kidul yang membentang dari barat ke timur, pantai indrayanti ini memiliki nilai tersendiri di hati para pengunjungnya. Jalan-jalan ke pantai Indrayanti ini akan bisa menjadi pilihan wisata pantai saat sobat berkunjung ke kota pelajar Yogyakarta. Pantai Indrayanti ini memiliki keindahan yang tak kalah menawan dengan pantai baron.

Sebagai sebuah pantai baru di kota gudeg jogja, nama pantai Indrayanti ini bisa dibilang terus menggema dari waktu ke waktu. Pantai ini menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai di pesisir gunung kidul.

Tak seperti pantai parangtritis yang kuat dengan aroma mistis dan legenda ratu pantai selatan NYi Roro Kidul, pantai Indrayanti tak memiliki banyak sejarah dan mitos untuk diceritakan. Meskipun pantai ini masih merupakan bagian dari pantai selatan yang dipercaya merupakan bagian wilayah kekuasaan Nyai roro kidul, namun tak ada upacara besar seperti labuhan yang diadakan di pantai ini. Bisa dikatakan pantai ini merupakan murni sebuah tempat wisata pantai yang indah.

Pantai Indrayanti dan Baron

Pantai Indrayanti dan Baron

 Pantai Indrayanti dan Baron

Saat itu pantai ini belum terkelola dengan baik, dan hanya ada sebuah café bernama Indrayanti. Karenanya para pengunjung yang datang ke pantai ini malah menyebut nama café yaitu Indrayanti ketika membicarakan tentang pantai baru ini. Dari mulut ke mulut akhirnya orang mulai penasaran dan berdatangan ke pantai ini.

Karena sudah terbiasa disebut Indrayanti, itulah yang akhirnya menjadi nama popular pantai ini. Nama pantai Pulang Syawal mungkin tidak akan banyak orang yang mengetahuinya. Indrayanti sebenarnya adalah nama istri pemilik café tersebut, ada juga yang mengatakan nama kedua anaknya yaitu Indra dan Yanti.

Hal di atas tentunya sedikit mengingatkan kita dengan pantai lovina Bali. Sama seperti pantai Indrayanti, pantai Lovina bali juga berawal dari sebuah café lovina yang dijadikan nama pantai.

Bagi wisatawan sih itu tentunya hanya merupakan sedikit selingan yang sedikit menghibur saja. Yang penting adalah menikmati keindahan pantai ini dengan sepuas-puasnya.


PANTAI BARON

Tempat wisata pantai memang menjadi favorit bagi para pengunjung seperti Pantai Baron di Kabupaten Gunung Kidul contohnya. Pantai ini berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Yogyakarta. Untuk sampai ke pantai ini harus menempuh jarak kira-kira 40 kilometer dari kota Yogyakarta. Anda bisa menaiki kendaraan pribadi anda untuk sampai ke objek wisata ini.Nama Pantai Baron berasal dari nama seorang bangsawan jaman dahulu yaitu Baron Skeber yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai ini. Tempat wisata Pantai Baron banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena terkenal akan keindahan pemandangan pantai yang disuguhkan. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan aneka macam masakan lautnya.

Pantai Indrayanti dan Baron



Walaupun para wisatawan yang datang diperbolehkan untuk berenang di Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta, namun harus mendapat pengawasan ketat karena ombak pantai ini termasuk besar. Selain itu, para pengunjung tidak boleh asal melewati batas-batas pantai yang sudah ditentukan. Di pantai ini anda bisa menikmati sejuknya udara segar, matahari terik, dan panorama alam yang menakjubkan. Di salah satu sudut pantai ini juga terdapat muara sungai yang mempertemukan air laut dengan air tawar. Di pinggiran pantai anda juga bisa melihat kapal-kapal nelayan yang menepi karena Pantai ini juga terkenal sebagai tempat untuk para nelayan berlayar dan mencari ikan.

Jangan pernah lupa untuk mencicipi masakan laut khas Pantai Baron. Karena di pantai ini banyak nelayan yang mencari ikan di laut maka terdapat tempat pelelangan ikan yang cukup besar. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis hewan laut seperti udang, lobster, ikan tongkol, ikan bawal, dan ikan kakap. Lakukanlah wisata kuliner di tempat ini maka anda bisa menikmati enaknya makan sea food di beberapa restoran atau rumah makan sekitaran objek wisata ini. Di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti wahana bermain anak dan perahu mesin. Jika anda ingin membawa oleh-oleh dari area wisata Pantai Baron maka ada toko-toko cenderamata di area wisata ini yang siap memanjakan anda.

Jika masih ada pertanyaan,kritik,saran atau apapun mengenai informasi Rumah Makan Terrace Petroek dan Pantai Indrayanti silahkan hubungi hp 081228631500, 081931762027, sekali lagi terima kasih telah membaca site kami dengan judul Pantai Indrayanti dan Baron.








No comments:

Post a Comment